Catatan Kuliah?

Sebenarnya ide ini sudah lama, tapi baru akan terealisasi saat ini, dan juga entah kedepannya konsisten atau tidak. Ini berawal dari kemalasan saya yang amat sangat terhadap yang namanya belajar. Saya malas sekali, apalagi ditambah catatan saya yang tidak karuan, bertahan satu jam saja sudah syukur. Saya punya hobi internetan, dan menulis. Nah, ide saya adalah bagaimana jika catatan kuliah tadi pagi saya tulis kembali dalam blog?

Kenapa harus ditulis lagi dalam blog?

Pertama, karena tulisan tangan saya cukup “bagus”, jadi saya malas membacanya (ceritanya jadi lain kalau saya seorang apoteker)

Kedua, dengan menulis kembali maka sama dengan mempelajari dan memperdalam kembali materi yang sudah diberikan/akan diberikan.

Ketiga, sensasinya lain dibanding menulis lagi di buku catatan, apalagi dengan bahasa yang formal dan tidak ada guyonnya. Pokoknya menulis di blog akan lebih menarik dibanding di buku catatan!

Keempat, bisa dibaca kembali setiap saat. Saya sering sekali menulis catatan di buku, dan semester berikutnya entah bukunya kemana. Tapi seringnya saya ke kampus tidak bawa tas dan tidak bawa buku, saya hanya bawa satu lembar kertas HVS, satu batang pulpen, lalu kalkulator dan penggaris. Jadi catatan kuliah tersebar dimana-mana. Tidak karuan.

Kelima, ini yang paling penting. Bisa dibaca oleh banyak orang! Kita akan jadi orang yang paling bahagia karena bisa bermanfaat bagi orang lain. Postingan-postingan di blog saya seringkali “dicuri”, dicopas oleh blog-blog lainnya. Saya tidak marah kok, wong itu materinya juga dari dosen saya atau dari buku, bukan ciptaan saya, saya cuma menyajikannya kembali dengan bentuk yang lebih menarik. Saya malah bangga, berarti tulisan saya berkualitas kalau banyak orang yang copas tulisan saya. Mau dicopas silahkan saja kalau bermanfaat, tapi lebih baiknya lagi kalau permisi dulu, okay?

Nah, karena saya sudah posting ini, seharusnya sekarang saya menulis catatan kuliah tadi pagi.. Tapi.. seperti biasa.. malas.. hehe😀
Mau ikutan juga?😀

Leave a Reply

